IBX5AF6766564C86 IBX5A8B750FA2FD6 5 Ramuan Jahe Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Setelah Lebaran | Raja Tips
Home » , » 5 Ramuan Jahe Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Setelah Lebaran

5 Ramuan Jahe Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Setelah Lebaran


Lebaran sudahlah lewat tetapi kue kue dirumah masih tersisa yang membuat sebagian orang memakannya sendiri karena tidak ada yang memakannya. Setelah memakan kue yang banyak banyak orang tidak mengontrol lagi dengan kadar lemak dan kalori yang masuk di tubuh. Dapat di pastikan 2 minggu setelah lebaran badan kembali gemuk seperti sebelum puasa.
Tetapi RajaTips punya saran untuk kamu agar perut kamu tidak kelihatan melar melar amat setelah makan makanan yang banyak, yaitu kamu bisa racik jahe dan keruk nipis menjadi resep untuk menurunkan berat badan. tertarik mencoba?

1. Racikan yang paling praktis adalah dengan menyeduh jahe dan jeruk nipis dengan air hangat

Minum segelas air hangat di pagi hari saja sudah jadi awal yang baik untuk mencairkan lemak perut, belum lagi kalau menambahkan campuran jahe dan jeruk nipis ke dalamnya. Selain membakar lemak, ramuan ini ampuh sebagai detoksifikasi dan memasok vitamin C dan antioksidan ke dalam tubuhmu.
Masukkan satu ruas jahe yang sudah dimemarkan ke dalam air panas, lalu tutup gelasnya selama 5-7 menit. Tambahkan 1 sdm perasan air jeruk nipis ke dalamnya dan aduk rata. Minum sehari sekali sebelum sarapan, ya!

2. Campurkan jahe dan jeruk nipis ke dalam seduhan teh hijau untuk melawan lemak juga kolesterol yang bercokol di perutmu


Teh hijau adalah salah satu superfood terbaik untuk menurunkan berat badan karena memiliki katekin yang secara alami melelehkan lemak perut. Dikombinasikan dengan jahe dan jeruk nipis, ramuan ini akan mencegah lemak menumpuk di dalam tubuh, melawan kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh dan membuatmu tetap terhidrasi, serta memperbaiki kesehatan pencernaan.
Seduh teh hijau dalam air hangat, lalu tambahkan potongan jahe yang telah dimemarkan dan perasan air jeruk nipis untuk menambah khasiatnya. Minum sehari sekali boleh di pagi atau sore hari.

3. Jahe, jeruk nipis, semangka, dan mint bisa kamu jadikan infuse water yang ampuh hilangkan kelebihan air dari tubuh

Campuran keempat bahan ini bisa dimanfaatkan sebagai detoks yang kaya akan asam amino yang mampu membuang racun dari hati dan ginjal. Selain itu, ramuan ini merupakan salah satu diuretik alami terbaik yang membantu menghilangkan kelebihan air dari tubuh. Sehingga membantu menurunkan berat badan karena adanya retensi air di tubuh.
Cara meraciknya:
  1. Iris jeruk nipis, semangka, dan beberapa jahe.
  2. Masukkan ke dalam air matang yang sudah disiapkan dan tambahkan beberapa lembar daun mint. Aduk rata dan diamkan semalaman.
  3. Saring air keesokan harinya dan simpan dalam botol.
  4. Minum air detoks ini setiap pagi, lalu berhentilah jika sudah 4 minggu melakukannya secara rutin.

4. Air detoks dari jahe, jeruk nipis dan mentimun untuk memperbaiki pencernaan, menjauhkan sembelit dan membantumu melepaskan lemak

Iris 1 buah jeruk nipis dan 1 buah mentimun, lalu parut beberapa jahe (kira-kira 1 sdm). Campurkan ketiga bahan tadi ke dalam 1 1/2 liter air lalu aduk rata. Biarkan semalaman dan saring air detoks di pagi harinya, habiskan dalam sehari.

5. Kalau kamu suka yang hangat-hangat, coba deh resep sup jahe dan jeruk nipis. Selain segar, juga bisa buat diet!

Bahan-bahannya:
  • 4 siung bawang putih, iris serong
  • 1 batang serai
  • 500 cc air (atau secukupnya)
  • 1 buah jeruk nipis
  • 100 gram daun bawang, dirajang
  • Garam dan lada secukupnya
Cara membuatnya:
Masukkan daging ayam, irisan bawang putih, serai, gula, garam, dan lada di panci. Masak dengan api kecil hingga mendidih. Sesekali buang lemak yang muncul di permukaan. Setelah matang, matikan api, masukkan daun bawang dan air perasan jeruk nipis. Sesekali boleh kamu tambahkan ayam biar nggak bosan, tapi secukupnya saja.
Selamat mencoba! Tetapi saran saya, tidak semua bisa instan seperti indomie jadi teruslah mencoba terus menerus pasti akan mendapat hasil yang memuaskan!

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tips

0 comments:

Post a Comment

Posting Populer