IBX5AF6766564C86 IBX5A8B750FA2FD6 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Membersihkan Paru - Paru Dari Zat Beracun Rokok | Raja Tips
Home » , » Tips Untuk Kamu Yang Ingin Membersihkan Paru - Paru Dari Zat Beracun Rokok

Tips Untuk Kamu Yang Ingin Membersihkan Paru - Paru Dari Zat Beracun Rokok


Seperti yang kita semua tau merokok itu sangatlah berbahaya untuk tubuh, kebanyakan dari mereka itu tidak bisa menghentikan penggunaan rokok karena sudah kecanduan. Padahal, dampaknya bukan hanya menimpa para pengguna langsung, melainkan para perokok pasif juga terkena akibatnya. 
Bagi kalian yang ingin menetralisir dampak dampak nikotin yang terkadung pada rokok, simak artikel ini untuk kalian yang ingin cepat sembuh dari penyakitnya, simak guys!

1. Rehat dulu dari produk olahan susu, gantilah dengan mengonsumsi secangkir teh hijau di malam hari sebelum tidur

Teh hijau dikenal sebagai minuman yang mengandung banyak antioksidan sebagai penghilang racun dalam tubuh, termasuk juga zat nikotin yang terkandung dalam asap  rokok. Bukan hanya itu, kehebatan teh hijau juga dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi organ hati serta untuk menurunkan kadar kolesterol dari dalam tubuh. Minumlah secangkir teh hijau setiap malam sebelum tidur sebagai awalan program pembersihan paru-parumu.

2. Setelah bangun tidur, minumlah air hangat dengan perasan jeruk nipis

Selain berkhasiat untuk kecantikan, jeruk nipis punya manfaat baik untuk membersihkan paru-paru dari zat kimia berbahaya dalam rokok. Jeruk nipis merupakan sumber vitamin C dan antioksidan tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dan menghambat kerja enzim yang mengaktifkan sel kanker, termasuk kanker paru-paru. Berdasarkan hasil analisis, air jeruk nipis ampuh mengurangi kadar nikotin para paru-paru sebanyak 70 persen lho!

3. Beberapa jam setelah sarapan, konsumsi jus wortel untuk mendapatkan suntikan alkalin

Nggak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel merupakan salah satu sumber alkalin untuk melindungi sel sehat di dalam tubuh dan mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah, termasuk juga memerangi nikotin. Wortel sangat baik untuk dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dikukus. Kamu bisa mengonsumsinya jus wortel secara rutin sebagai asupan harian beberapa jam setelah sarapan.

4. Banyak mengonsumsi selenium untuk memperkuat membran paru-paru

Selenium merupakan sumber mineral yang merangsang enzim bersama-sama dengan vitamin E memperkuat membran paru-paru. Hasil riset mengungkapkan bahwa jumlah selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan banyaknya jumlah sel kanker. Artinya, jika kadar selenium tinggi, maka jumlah sel kanker akan turun atau bahkan hilang.
Makanan sumber selenium biasanya adalah bahan makanan yang tinggi kadar proteinnya seperti telur, ikan laut (terutama ikan tuna), kerang, dan daging. Sementara bahan makanan nabati bisa diperoleh dari bawang putih, brokoli, kembang kol, almond, sereal, jagung, tomat serta makanan fermentasi seperti tempe, tahu dan yoghurt.

5. Mengonsumsi kedelai juga efektif memperbaiki fungsi paru-paru yang telah rusak akibat bahaya nikotin

Kedelai merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi beragam jenis makanan mulai dari tahu, tempe atau bahkan untuk dijadikan susu kedelai. Kedelai memiliki kandungan flavonoid yang dapat berperan sebagai anti peradangan pada paru-paru. Selain itu, kedelai juga dapat digunakan untuk melindungi paru-paru dari nikotin yang menjadi penyebab kanker. Mengkonsumsi kedelai secara rutin akan membantu anda dalam memperbaiki fungsi paru-paru yang telah rusak akibat bahaya nikotin.

6. Jangan malas melakukan olahraga pernapasan yang baik untuk melatih paru-paru

Olahraga secara teratur sangat baik untuk paru-paru. Lakukan dengan cara sederhana seperti jalan kaki selama 30 menit setiap pagi di udara segar. Nggak hanya membantu memberikan energi untuk tubuh tapi juga memperkuat paru-paru dan memberikan oksigen segar untuk sel paru-paru. Selain itu, kamu juga direkomendasikan untuk melatih pernapasan perut untuk memperkuat dan membersihkan paru-paru.
  • Mulailah dengan berbaring terlentang dan tangan diletakkan di atas perut dengan telapak di bagian bawah tulang rusuk.
  • Ambilah napas secara perlahan dan dalam sehingga memungkinkan diafragma memperluas.
  • Setelah menahan napas sejenak, buanglah napas secara perlahan.
  • Lakukan latihan ini selama 5 menit sambil berbaring santai dan mata tertutup. Hal ini dilakukan untuk menarik oksigen ke bagian bawah paru-paru.

7. Menghirup uap air hangat yang diberi tetesan minyak kayu putih untuk membersihkan sistem pernapasan

Cara ini merupakan cara yang sangat patut dicoba karena memang khasiatnya luar biasa. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan merebus air dan meneteskan minyak kayu putih di dalamnya. Setelah mendidih dan masih panas, hirup uap air tersebut. Melakukannya selama 3 hari jelas akan membuat paru-paru menjadi lebih sehat dan juga bersih.

8. Rutin mengonsumsi air minum putih juga bagus sebagai detoks untuk menghindarkan tubuh dari racun rokok

Pentingnya menjaga asupan air putih setiap hari nggak boleh diremehkan. Minum air putih yang cukup membantu melancarkan metabolisme pada tubuh serta untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, air putih juga dapat digunakan untuk mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh melalui rokok yang terhisap setiap hari. Minum air putih yang dianjurkan adalah sebanyak 2 liter setiap hari atau sekitar 8 gelas setiap harinya.

Paru-paru merupakan organ vital yang penting untuk dijaga kesehatannya. Paru-paru yang nggak dijaga bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan bahkan kematian. jadi untuk membebaskan paru-parumu dari paparan asap rokok dan zat-zat berbahaya di dalamnya, mulailah untuk melakukan terapi di atas dari sekarang.
Jangan ditunda tunda guys sehat itu sulit kalau tidak mulai dari sekarang!

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tips

0 comments:

Post a Comment

Posting Populer